Uncategorized

Tips memilih kubah masjid yang terinspirasi modern

Yang paling penting adalah memilih ukuran kubah masjid modern ketika mencoba membangun masjid. Seperti yang kita tahu, ketika kita bepergian ke suatu tempat, kita pasti bertemu, terlepas dari berbagai jenis bangunan yang menerapkan model kubah dan masjid. Namun, beberapa masjid bukanlah bangunan yang terkadang mengabaikan estetika dan keindahan bangunan. Masjid adalah instrumen tempat ibadah Islam. Dalam hal itu, masjid adalah tempat untuk bersujud dan lebih dekat dengan Tuhan.
Masjid ukuran kecil umumnya disebut surau, langad atau masjid. Selain tempat ibadah, masjid jarang digunakan oleh umat Islam. Misalnya, masjid digunakan untuk mempelajari Al-Quran Mulia untuk studi agama, dan saran untuk diskusi dan kegiatan untuk memperingati liburan Muslim.
Bagaimana memilih kubah Masjid Azar
Selain kegunaannya, bangunan masjid tentu tidak dapat dibangun secara sembarangan, terlepas dari nilai estetika atau keindahan bangunan tersebut. Hal paling sederhana tentang membangun masjid adalah kubah masjid. Karena itu, hal pertama ketika mencoba membangun masjid adalah memilih kubah masjid. Ada beberapa metode dan saran penting ketika memilih sosok kubah masjid, seperti berikut:
1. Sesuaikan gaya masing-masing daerah
Ketika Anda merasa bingung ketika memilih ukuran kubah masjid, yang tidak boleh Anda lupakan adalah menyesuaikan pola kubah masjid dengan masing-masing area. Ini karena setiap suku di Indonesia memiliki tujuan yang berbeda.
2. Tahan cuaca
Bukan hanya keindahan yang kami perhatikan ketika memilih dekorasi kubah masjid, tetapi juga daya tahan bahan kubah itu sendiri. Seperti yang kita ketahui di Indonesia, hanya ada dua musim: musim kemarau dan musim hujan. Jelas berbeda dari negara lain di dunia, di mana rata-rata ada 4 musim. kubah modern , Indonesia sendiri adalah negara tempat banyak hujan. Jadi, berdasarkan astronomi yang sama, dapat memberikan nilai lebih kepada masyarakat Indonesia. Sekarang, dengan hujan lebat di Indonesia, jelas bahwa kita harus mempertimbangkan bahan untuk membuat kubah masjid. Dalam hal ini, Anda harus memilih bahan tahan saat cuaca hujan.
3. Sesuaikan warna bentuk masjid
Tujuannya di sini adalah untuk menyesuaikan warna kubah masjid dengan sifat lingkungan, misalnya, jika Anda berada di lingkungan pegunungan dengan panorama alam yang sangat alami yang digunakan sebagai campuran pemilihan warna kubah masjid. Itu bisa dilakukan. Untuk wilayah pegunungan ini, Anda dapat memilih campuran warna hijau sesuai dengan warna dominan di wilayah pegunungan. Sementara di zona pantai, itu harus berbeda dari bentuk kubah di wilayah pegunungan. Di daerah pesisir, ada campuran warna putih dalam bentuk dekorasi warna-warni di kubah masjid.
4. Adopsi budaya dan tradisi masyarakat

Saran untuk memilih ukuran kubah masjid berikutnya adalah untuk memodifikasi budaya dan tradisi masyarakat setempat. Ini adalah elemen paling penting dalam menentukan tujuan dan pola kubah masjid. Misalnya, jika tradisi populasi lokal tidak terlalu menyukai campuran merah, pertimbangkan untuk memilih dekorasi dan warna untuk kubah masjid.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*